Sambutan Sri Wahyuni, SH, MSi Kepala DinsosPPKB Rembang

Selasa, 25 September 2018 bertempat di Aula TP PKK Kab. Rembang, DinsosPPKB menggelar Rapat Koordinasi yang menghadirkan beberapa perwakilan dari Pengurus Forum Komunikasi Keluarga Dengan Anak Cacat (FKKDAC) dan beberapa perwakilan dari Penyandang Disabilitas yang tersebar di kabupaten Rembang.

Agenda utama rapat koordinasi pada saat itu adalah melakukan fasilitasi bagi pembentukan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI). Alasan pembentukan PPDI di Rembang ini sendiri dirasakan sangat perlu dan segera. Selama ini keberadaan FKKDAC yang sudah ada dirasa kurang maksimal sehingga dengan munculnya wadah baru bagi penyandang Disabilitas dipandang menjadi solusi untuk para Penyandang Disabilitas yang ada di Kabupaten Rembang.

Pada kesempatan tersebut Sri Wahyuni SH, MSi Kepala DinsosPPKB menegaskan pentinganya pembentukan lembaga PPDI di Rembang ini dengan harapan para Difabel di Rembang terbuka aksesnya untuk berkontribusi bagi pembangunan daerah. Para Penyandang disabilitas adalah bagian dari potensi yang dimiliki daerah dan tidak ada halangan untuk berperan sebagai subjek dalam pembangunan nasional sehingga perlu peran dan partisipasi aktif para penyandang disabilitas dalam peningkatan kesejahteraan bersama.

Peserta Rakor FKKDAC Rembang dan Penyandang Disabiltas

Pada Rakor yang jarang diselenggarakan ini ditargetkan terkonsep draft kepengurusan Calon Pengurus DPC PPDI Rembang periode 2018 – 2023. Hasil dari kesepakatan forum tersusun ketua terpilih Saiful Huda (Sulang), dibantu Wakil Ketua 1 Saswati Ningrum (Bulu) dan Wakil Ketua 2 Abdul Wahid. Sedangkan sekretaris dipercaya kepada Doni Panji Asmara Putra (Rembang kota) dan Bendahara siti Nur Inayah (Rembang Kota). Secara keseluruhan draft kepengurusan DPC PPDI Rembang sedang dipersiapkan dan dikirmkan kepada DPD PPDI Prov Jateng untuk mendapatkan pengukuhan. (DS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *