Rembang, (18-19/7/2019) DinsosPPKB Kabupaten Rembang mengadakan home visit ke 20 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di berbagai Kecamatan di Kabupaten Rembang. Dalam kunjungan ini Dinsos PPKB Kabupaten Rembang menggandeng beberapa lembaga, diantaranya Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Kabupaten Rembang sebagai Tim Konseling dan Konsultasi anak serta orangtua ABK, Dinas Kesehatan sebagai Tim Konsultasi tumbuh kembang anak, Kepala SLB Kabupaten Rembang sebagai Tim Konsultasi pendidikan ABK dengan merekomendasikan ABK masuk ke SLB dengan gratis tanpa dipungut biaya apapun, Pendamping ABK dan TKSK untuk mengadvokasi ABK. Sedangkan Dinsos PPKB sebagai asistensi ABK untuk mendapat perhatian setiap bulannya.
.
Kegiatan anjangsana ini dilakukan agar ABK di Kabupaten Rembang memperoleh rehabilitasi, bantuan sosial, dan pemeliharaan taraf kesejahteraan sosial sesuai dengan UU no 35 tahun 2014 pasal 12, yang mana ABK juga memiliki hak-hak tersebut diatas serta berhak mendapatkan perhatian dari pemerintah.
.
Setelah dilaksanakannya kegiatan ini, harapan besar agar ABK khususnya di Kabupaten Rembang bisa terpenuhi hak-haknya dan bisa menjalani hidupnya dengan baik serta potensi yang dimiliki setiap anaknya bisa digali serta berkembang dengan maksimal. (MA)

    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *