Karang Taruna sebagaimana tercantum dalam peraturan menteri sosial No. 77/HUK/2010 adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Pelatihan Karang Taruna sangat penting menjadi bekal agar para pengurus dan pemudanya terarah dengan tepat. Pemuda itu harus memiliki kreatifitas, inovasi, dan kemampuan untuk berubah yang dilandasi semangat pekerja keras berwirausaha.

Senin (5-6/8/2019) telah diadaakan Pelatihan Membatik Bagi Karang Taruna di Sekretariat Karang Taruna Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi PPSKS Dinsosppkb Kabupaten Rembang, instruktur membatik dari DPMPTSP dan Naker Bapak Saringgono, S.Pd, Kepala Desa Punjulharjo dan Ketua Karang Taruna Catur Eka Bakti Desa Punjulharjo Kec Rembang.

Setelah dilaksanakannya kegiatan ini, harapannya bisa menjadi bekal peserta pelatihan dalam upaya pengembangan usaha menuju kemandirian mewujudkan Usaha Ekonomi Produktif dan menjadikan destinasi wisata kedua sebagai Kampung Batik selain Pantai Karang Jahe. (MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *