Bayu Andriyanto, SE Wakil Bupati Rembang menyaksikan transaksi pada EWarong

Bersamaan pelaksanaan Studi Kerja Smart City di Kota Semarang (25/9/2018), Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, SE bersama rombongan yang diantara ada Asisten Pemerintahan Setda Rembang Drs. Ahmad Mualif, Kepala Bappeda Rembang Ir. Dwi Wahyuni Hariyati, MM, menyempatkan kunjung ke salah satu E-Warong penyalur Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Kunjungan ini sendiri sedianya sebagai studi kerja pelaksanaan BPNT yang untuk Kabupaten Rembang akan efektif dilaksanakan pada bulan oktober 2018.

Dengan didampingi Kabid Penanganan Fakir Miskin Kota Semarang, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, SE menyempatkan menggali informasi seputar pelaksanaan pencairan BPNT dengan sampel E-Warong Mitra Sejahtera yang beralamat di Kelurahan Ngemplak Simongan – Semarang Barat. Dari Ketua Pengelola E-Warong Mitra Sejahtera, Wahyu menjelaskan bahwa selaku penyalur BPNT selama ini sudah terfasilitasi oleh Kemensos untuk pendirian outlet usaha kelompok mulai dari pembangunan gedung, pemasangan instalasi listrik dan bantuan untuk komoditi yang diperjual belikan.

Sejak mulai berdiri, E-Warong Mitra Sejahtera sudah membantu melakukan penyaluran BPNT sejak 2017. Keberhasilan proses penyaluran BPNT selama ini tertunjang fasilitasi mesin EDC dari BNI 46 Kota Semarang. Mengenai mekanisme pengaturan harga sebagai acuan transaksi oleh E-Warong Mitra Sejahtera diatur tarif yang fluktuatif mengikuti harga pasar. Pengelola selama ini sudah bermitra dengan suplier beras dan telur sehingga menjamin ketersediaan stok untuk kebutuhan KPM di sekitar Kelurahan Ngemplak Simongan.

Dengan studi kerja yang dilakukan ini menjadi pembelajaran khususnya Tim Koordinasi Bansos Pangan Kabupaten Rembang dalam melakukan persiapan berkait launching Bansos BPNT pada bulan oktober 2018 (DS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *