Ketahanan keluarga berfungsi sebagai alat untuk mengukur seberapa jauh keluarga telah melaksanakan peranan, fungsi, tugas – tugas dan tanggung jawabnya dalam mewujudkan kesejahteraan anggotanya.

Keluarga sebagai sebuah sistem sosial terkecil mempunyai peranan penting dalam mencapai kesejahteraan penduduk yang menjadi cita – cita pembangunan. Keluarga menjadi lingkunangan sosial pertama yanng memperkenalkan cinta kasih, moral keagamaan, sosial budaya. Keluarga juga menjadi pertahanan utama yang dapat menangkal berbagai pengaruh negatif dari dinamika sosial yang ada.

Mengingat di era milenial ini kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, perkembangan ini ternyata dapat mempengaruhi suatu budaya bangsa. Budaya yang memungkinkan menggerus dan melemahkan suatu ketahanan keluarga.

Workshop ini diselenggarakan di Sanggar budaya komplek Museum Kartini Kabupaten Rembang dengan mengikutsertakan Tendik dan Kader Desa.

Dengan pahamnya akan ketahanan keluarga dapat menciptakan generasi yang kokoh, solid, dan sejahtera sehingga tidak dapat dirusak dari pengaruh budaya yang dapat membawa kerusakan ketahanan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *