Kamis (4/7/19) telah diadakan Workshop Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke-23 tahun 2019. Kegiatan kali ini mengambil tema ‘Menciptakan lanjut usia yang mandiri, sejahtera dan bermartabat”.

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua Komisi Daerah (Komda) Lansia Kabupaten Rembang H. Bayu Andriyanto, Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Rembang Hj. Hasiroh Hafidz, Wakil Ketua I TP PKK Hj. Vivit Bayu Andriyanto, dr. Edy Susatyo sebagai pemateri bagaimana upaya pemeliharaan kesehatan lansia, kepala OPD, dan perwakilan Lansia dari 14 Kecamatan yang tergabung dalam paguyuban lansia di Kabupaten Rembang.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Sosial PPKB Ibu Sri Wahyuni, SH, M.Si menyampaikan workshop Komda Lansia ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan para lansia sehingga dapat menciptakan upaya strategis serta program inovasi dalam penanganannya untuk mensejahterakan para lansia di Kabupaten Rembang.

Selain isian materi disisipkan juga penyerahan bantuan sosial Kamelia Merekah secara simbolis kepada 3 orang lansia dan pemberian doorprise. (MA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *