Peringatan Hari Pahlawan ke 73 tahun 2018 di Kab. Rembang sedikit berbeda dari biasanya. Agus Subroto Kasi Pemberdayaan Keluarga Miskin, Kepahlawan dan Kebencanaan DinsosPPKB menjelaskan bahwa urutan peringatan Hari Pahlawan hanya ditandai dengan Upacara pengibaran bendera Merah Putih dilanjutkan peletakan Karangan Bunga dan tabur bunga  di TMP Giri Bhakti dan MPN RA Kartini, tidak ada agenda tabur bunga di laut.

Pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Sekretariat Daerah, yang berjalan begitu hikmat pada saat Mata acara Mengheningkan Cipta selama 60 detik. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Rembang H Abdul Hafidz, SPdI, yang membacakan sambutan Menteri Sosial RI yang kurang lebih menegaskan bahwa peringatan Hari Pahlawan kali ini tidak sekedar sebuah prosesi melainkan harus sarat makna sehingga memunculkan semangat baru dalam implementasi kepahlawanan dalam kehidupan sehari hari. Peringatan Hari Pahlawan yang bertema “Semangat Pahlawan Di Dadaku” terkandung maksud tertanamnya nilai nilai kepahlawan pada setiap insan warga negara Indonesia tanpa kecuali sehingga bisa berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar , bagi bangsa dan negara.

Selesai upacara agenda dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Bhakti dan Makam Pahlawan Nasional (MPN) RA Kartini. Kegiatan Ziarah rombongan ke TMP Giri Bhakti dipimpin langsung oleh Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos., yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara Ziarah di TMP Giri Bhakti. Selesai upacara Ziarah , dilakukan tabur bunga oleh Bupati Rembang, Dandim 0720 Rembang dan undangan  yang ada. Sementara ditempat terpisah juga dilakukan Upacara Ziarah rombongan yaitu di MPN RA Kartini yang dipimpin oleh Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto, SE bersama Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santosa, dan Sekda Rembang Drs. Subakti. (DS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *